Sabtu, 26 Oktober 2013

Berantem sama adik sendiri dan itu sakit banget . . .

Kemarin lusa aku berantem sama adik aku sendiri, sosok adik aku sekarang berubah drastis sejak dia kerja dan gaji 2x lipat dari gaji aku . . .

Makin kesini makin kurang ngajar dia, berani bentak, nada tinggi, bahkan bahasa kotor . .

Ada kesalahan aku juga yang buat dia seperti itu, karena aku (mungkin) dulu sering suruh-suruh dia, atau bahkan benar-benar anggap dia adik yang nurut-nurut aja . . .

Tapi ternyata salah . . .
dia juga bisa marah, dia juga bisa cari uang jauh lebih banyak dari aku jadi mungkin aku yang harus tunduk kedia . .  keluarga aku emang bukan orang kaya jadi materi dipermainkan . .


Tapi sebenarnya maksud aku gak gitu . .
aku gak mau keluarga aku bermasalah karena uang, retak karena uang, atau bisa dibeli pula dengan uang . .

Hmm, cerita singkatnya . .
ketika adik aku pertama kali kerja sebagian aku yang biayain, setiap minggu aku kasih uang bahkan aku belikan dia handphone dan kadang-kadang kalau dia butuh sesuatu bilang ke aku dan suka aku kasih tambahan . .

Beberapa bulan dia kerja gaji dia makin naik dan udah diatas aku
ceritanya dia mau cari blackberry yaudah iseng-iseng aku tawarin bb bellagio aku, aku jual 1,5juta awalnya dicicil 2 bulan tapi karena bulan pertama dia cuma punya 800ribu yaudah gak apa-apa jadi aku jual 1,3juta . . tapi gak aku kasih charge nya . . dulu kan bellagio masih mahal banget padahal kalau ke counter hp bisa aku jual 2juta lebih tapi karena adik aku sendiri yaudah gak apa-apa (tetep gak mau rugi) hehehe . .

Tapi kemarin lusa itu bener-bener bikin aku sakit . .
berawal dari dia cari casan di tas aku trus aku tegur 'ngapain buka buka tas gua', dia balas 'cari casan', aku bilang 'gak ada, dipake', dia malah gerutu 'hape rusak dijual, tau gitu gua mending beli onyx', dari situ aku heran banget gitu dia mending beli onyx? gak salah . . buat bayar cash aja dia gak bisa . . dan makin panjaaang . .

Intinya lagi . .
aku bilang 'lu dulu kaya gimana ma, kalau lu butuh apa-apa gua kasih kenapa lu malah kaya gini sekarang, gua kakak lu', balesan dia 'diem deh lu gak usah banyak bacot!!' . .

Masya Allah ini anak . .
akhirnya jadi adu mulut didepan mamah . . sampe mamah bilang udah dan nangis . . aku berhenti . .
trus aku bilang 'pergi ma' (maksud aku pergi kekamar dia jangan dikamar aku sama mamah biar gak makin panjang lagi) dia malah bales 'lu aja yang pergi' . . dan dia gak pergi sampe jam 12 malam

Trus aku inget juga ditengah adu mulut itu aku bilang 'Allah itu Maha Adil, gaji lu gede tapi gak berkah hidup lu' . . maksud dari perkataan aku walau gaji dia 2x lipat dari gaji aku tapi dia punya hutang kemana-mana, dibuang-buang buat pasang rambut sambunglah behellah, emang sih hak dia tapi toh harusnya baru gajian kasih ke mamah lebih duluin gitu, dia malah punya hutang juga ke mamah . .

Hmm, yasudahlah dia terlalu keras kepala buat aku kasih tau . .
aku cuma bisa berdoa aja buat dia semoga dia bisa berubah dan jangan sampe Allah langsung yang menegur dia . . dan ini bisa jadi pembelajaran buat akunya supaya bisa jadi kakak yang lebih baik lagi . . amin . .

0 komentar:

Posting Komentar

 

i'm ayha (my fairytale . . .) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review